Sabtu, 15 September 2012

Sabang Island





Semakin lama, kerinduan terhadap tanah kelahiranku makin bertambah. ya, Aceh adalah tempatnya. tanah yang telah ku tinggalkan selama 4 tahun terakhir ini. Berkesempatan pulang ke Aceh pada awal 2012 setelah wisuda tak ku sia-siakan. hari ke 3 di sana aku langsung berkemas menuju sebuah kota wisata yang berada di seberang laut sana. ya Sabang,
Nah, Sabang adalah salah satu tempat yang paling aku suka di Aceh. Pulau yang terletak di paling  barat Indonesia ini punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama wisata baharinya. Sabang mempunyai pantai2 yang indah dengan pasir yang putih dan laut yang biru.


Nah, kalau ini namanya Tugu Nol Kilometer Sabang

Monumen ini merupakan bangunan menara berbentuk silinder dengan tinggi 22,5 meter. Jika dilihat lebih dekat, di bagian ujungnya terdapat lambang burung garuda. Dari monumen ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan laut lepas. Tak hanya itu, pengunjung yang datang juga bisa melihat kawanan monyet dan babi yang menghuni hutan.




 

  

 

Buat teman2 yang ingin berkunjung ke amazing place ini, dapat menggunakan transprotasi air yang satu ini !
Pulo Rondo
kalo mw ke sabang dapat menggunakan kapal fery atau gak speed boat melalui pelabuha ulhe-lhee, Banda Aceh. biaya gak mahal kok. kalo naek kapal fery ato kalo anak2 bilang kapal besar (haha :D) biayanya kira2 Rp.20.000/orang . kalo naik speedboat agak mahal dikit sob, biayanya Rp. 60.000/orang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar yang mendukung sangat diharapkan